Senin, 18 Maret 2019

Lebih Sehat, Ini Pilihan Sayur Untuk Mie

Kurang afdol rasanya kalau di musim hujan kayak gini tidak ditemani sama makanan yang jadi favorit semua kalangan, mie instan. Bukan hanya saat musim hujan, dijamin kalian hampir tiap minggunya makan menu cepat saji ini bukan? Meski banyak yang menilai mie instan itu buruk bagi kesehatan, tapi karena rasanya yang enak, banyak orang yang tak peduli akan hal itu. Tapi jangan salah, kalian bisa loh mengolah Mie jadi makanan sehat dengan melakukan beberapa hal berikut ini.

Mie Menjadi Lebih Sehat Dengan Cara Ini
1. Menambahkan Sawi Hijau, Wortel Dan Jamur
Mie adalah makanan yang berbahan dasar tepung, jadi mereka bisa kamu jadikan sebagai sumber karbohidrat pengganti nasi. Tapi kebanyakan dari masyarakat Indonesia justru menambahkan mie instan dengan nasi di dalamnya. Hal ini membuat menu makanan kalian menjadi overcarbo, yang bisa memicu berbagai macam penyakit jika dikonsumsi dalam jangka waktu panjang. Alangkah baiknya jika kalian menambahkan sayuran seperti sawi hijau, wortel dan jamur sebagai tambahan nutrisi dan vitamin. Sehingga menu makanan kamu akan lebih seimbang dengan kandungan karbohidrat yang terkontol.

2. Daging Ayam, Sosis Dan Telur Juga Gak Ketinggalan
Selain menambahkan sayur mayur kalian juga tidak boleh ketinggalan menambahkan elemen protein dalam menu makananmu. Protein merupakan nutrisi penting untuk membuat tubuh lebih bertenaga. Sumber protein seperti daging-dagingan, sosis, dan juga telur bisa kalian tambahkan dengan porsi yang seimbang. Jadi tubuh kamu bakal mendapatkan asupan nutrisi yang baik, bukan hanya karbohidrat namun juga protein dan lemak untuk mendukung tubuh kamu dalam beraktivitas.

3. Brokoli Dan Jagung Manis Bisa Jadi Tambahan Yang Pas
Selain wortel, sawi hijau dan jamur, kamu bisa mencampurkan mie instan dengan brokoli dan jagung manis. Brokoli dan jagung manis bisa menjadi asupan vitamin dan mineral yang baik untuk tubuh. Brokoli dan jagung manis juga menjadi paduan yang sangat enak apalagi kalau mie yang kalian buat adalah mie kuah. Sangat cocok kamu hidangkan ketika hari sedang sore atau ketika hari sedang dingin karena diselimuti oleh hujan.

4. Mie Organik Dan Alami Bisa Buat Menu Kamu Lebih Sehat
Tak selamanya mie instan itu dari bahan-bahan yang buruk bagi tubuh, ada juga mie yang terbuat dari bahan alami yang aman dikonsumsi setiap hari. Lemonilo menjadi salah satu mie berbahan alami yang bisa kamu konsumsi setiap hari. Dengan menggunakan bahan-bahan alami seperti tepung singkong, garam dan air membuat mie ini aman untuk dikonsumsi. Terlebih lagi, mie ini tidak mengandung bahan-bahan pengawet seperti MSG dan HPV yang berbahaya apabila dikonsumsi tubuh dalam jangka waktu panjang. Tersedia dalam rasa mie goreng dan bisa kamu kreasikan dengan menambahkan berbagai macam sayuran dan juga daging sesuai selera.

Itulah beberapa hal yang bisa bikin hidangan mie kamu menjadi lebih sehat dan aman untuk dikonsumsi. Makan makanan yang memiliki nilai gizi seimbang adalah hal yang wajib kalian lakukan untuk menjaga kesehatan tubuh. Kurangi makan makanan mie instan yang memakai MSG dan HPV di dalamnya. Kandungan tersebut bisa mengendap dalam tubuh sehingga mampu menyebabkan berbagai macam penyakit seperti kanker, obesitas dan juga diabetes. Kamu bisa mengganti hidangan mie berbahan MSG dengan mie Lemonilo yang jauh lebih sehat. Mie ini tidak mengandung bahan kimia seperti pengawet, perasa dan pewarna, sehingga aman bagi tubuh.