Rabu, 19 Desember 2018

Yamaha Xride 125, Motor Matic Terbaru untuk Adventure

Yamaha X-Ride 125 ini baru mengalami sebuah pergantian model. Sehingga skuter petualang tersebut saat ini sudah dibekali dengan mesin 125 cc serupa dengan Yamaha Soul GT 125. Karena itu, motor matic terbaru ini sekarang sudah layak jika naik kelas karena tidak lagi mengusung mesin 110 cc. Desain yang disematkan dalam motor ini tentu tetap mengusung tema petualangan. Dilengkapi dengan stang lebar, ground clearance tinggi merupakan faktor yang membantu X-Ride berjalan kemana saja, untuk melewati medan jalanan yang tidak rata. Selain itu, kelengkapan motor seperti lampu depan kini sudah mengusung teknologi LED sehingga lebih hemat energi. Hal itu masih ditambah dengan adanya sistem DRL sehingga membuat X-Ride akan selalu terlihat menonjol dibanding skuter pada umumnya.

Berikut merupakan ulasan mengenai motor matic terbaru Yamaha Xride 125 yang bisa menjaddi bahan referensi anda jika ingin membelinya.
Stang Lebar
Dimensi stang yang dihadirkan dalam motor matic terbaru Xride 125 kini dibuat lebih lebar. Hal tersebut tentunya membuat posisi tubuh pengendara menjadi lebih rileks. Tentunya hal tersebut membuat anda tidak mudah lelah, meski berkendara cukup jauh. Jika anda tertarik untuk membeli motor ini maka dengan skutik seharga Rp 17,25 juta anda sudah bisa membawa pulang motor ini. Ditambah lagi, bobot yang dimiliki X-Ride hanya 98 kg dengan bodi ringkas dan kaki mudah lebih mudah untuk menapak ke aspal. Tentunya hal tersebut bisa menjadi peningkat rasa percaya diri saat menungganginya.

Lebih Irit
Konsumsi bahan bakar rata-rata yang dibutuhkan oleh motor matic terbaru Xride 125 yaitu sebesar 41,67 km/liter. Hasil ini didapatkan dengan percobaan pemakaian kendaraan ini yang digunakan untuk berkeliling dengan menggunakan bensin RON 90. Kemampuan irit yang dimiliki motor ini cukup baik di kelas skutik 125 cc. Memang agak sulit sebenarnya untuk mengetahui catatan irit X-Ride karena Yamaha tidak membekali nya dengan panel instrumen yang informatif. Pabrikan garpu tala ini masih mengandalkan jenis analog dengan fitur seperti speedometer, odometer, volume bahan bakar dan eco indicator.

Suspensi Belakang yang Nyaman
Ground clearance skutik motor matic terbaru Xride 125 ini lebih pendek jika dibandingkan dengan generasi sebelumnya. Penggunaan suspensi tabung pada bagian belakang sukses mencegah bagian bawah bodi bersinggungan langsung dengan aspal. Peredam kejut ini juga mampu menyerap bantingan yang timbul secara sempurna, sehingga bodi motor tidak akan terlalu mengayun saat melewati sebuah undakan atau jalan yang bergelombang. Efek positif lain yang didapatkan adalah suspensi tabung menjadikan kestabilan berkendara dengan lebih baik terutama jika anda dapat memacu X-Ride dalam kecepatan tinggi.

Akselerasi Baik
motor matic terbaru ini telah memberi sebuah mesin baru sehingga tidak seperti yang lama karena bekalnya jantung mekanis dengan kapasitas yang lebih besar, persis seperti Mio 125. Respons mesin yang disematkan pada motor Yamaha Xride 125 juga lebih baik sehingga cukup menyenangkan digunakan untuk berakselerasi. Depot daya ini juga dirasa lebih unggul sehingga sanggup mengeluarkan torsi puncak 9,6 Nm pada 5.500 rpm dengan tenaga maksimal 9,5 PS pada 8.000 rpm.
Saat ini telah banyak varian motor matic yang mengeluarkan berbagai tipe yang semakin variatif. Saat ini motor matic juga semakin banyak diminati oleh para pengendara sepeda motor. Hal itu karena penggunaan motor matic dirasa lebih mudah digunakan sehingga banyak menjadi pilihan. Karena itulah berbagai perusahaan motor semakin hari semakin bersaing mengeluarkan berbagai fitur andalannya. Seperti halnya yamaha yang saat ini telah mengeluarkan motor matic terbaru Yamaha Xride 125 dengan berbagai fitur pendukungnya.